Loading…
SEO dan Content Marketing

SEO & Content Marketing –Semalt Berbagi Perbedaan yang Perlu Anda Pelajari

 

Dalam bisnis online, pemasaran digital dapat menjadi jantung basis pelanggan yang berkembang. Misalnya, internet marketer menggunakan teknik penting seperti Search Engine Optimization (SEO) atau Content Marketing. Namun, mengetahui perbedaan antara SEO dan content marketing mungkin tidak akan sangat mudah. Ada banyak kesamaan antara dua metode untuk mengambil klien secara online. Agar lebih spesifik, SEO pada dasarnya adalah pemasaran konten. Pada saat yang sama, pemasaran konten juga tentang SEO.

Untuk memudahkan kebingungan, Customer Success Manager Semalt, Lisa Mitchell, memiliki daftar berbagai cara untuk menjelaskan hubungan antara SEO dan pemasaran konten.

Perbedaan antara SEO dan pemasaran konten

SEO dan pemasaran konten biasanya tidak terintegrasi. Tidak peduli berapa banyak kedua faktor ini tampaknya saling terkait, beberapa aspek mereka saling tumpang tindih. Salah satu pemasar konten kesalahan utama membuat keyakinan bahwa pemasaran konten menghilangkan kebutuhan akan SEO. Ide ini dapat menyesatkan seseorang dan berakibat pada peringkat sebuah situs web dengan buruk karena tidak mengikuti fitur utama yang dirancang untuk masing-masing.

Kesalahan ini terbukti dalam cara orang berhubungan dengan aspek yang berbeda yang terlibat dalam masing-masing. Misalnya, SEO berarti teknik pemasaran digital seperti pencarian kata kunci yang tepat, pembuatan konten, pemasaran media sosial, linkage dan desain website diatas parameter lainnya. Di sisi lain, pemasaran konten hanya melibatkan pembuatan konten. Ini adalah salah satu metode Google untuk memeringkat situs web, dengan melibatkan aspek seperti relevansi konten, panjang posting blog, viral SMM serta beberapa area SEO.

 

Bagaimana SEO dan pemasaran konten berhubungan

SEO dan Content Marketing 2SEO dan Content Marketing 2Melihat SEO dan pemasaran konten sebagai entitas yang terpisah dapat membuat kesan salah dari keduanya. Pertama-tama, SEO adalah bagian dari pemasaran konten, meski tidak sepenuhnya. Fakta ini terbukti karena aspek penempatan konten, meta tag dan meta description, social media linkage serta pemilihan kata kunci dan pengembangan. Oleh karena itu, beberapa aspek ini terkait, membuat dua teknik pemasaran internet paling efektif dekade ini.

Dalam setiap aspek SEO atau pemasaran konten, ada teknik yang lain. Bagi Anda untuk mengurangi kebingungan, SEO dan pemasaran konten berbeda dalam beberapa hal. Contohnya:

SEO mencakup spektrum yang sempit dalam hal pembuatan konten dan pengeposan daripada pemasaran konten. Ini melibatkan lebih banyak aspek teknis dalam menjalankan sebuah situs web. Pada saat bersamaan, pemasaran konten melibatkan pengembangan konten, yang memerlukan SEO untuk visibilitas online.

Menerapkan SEO dan pemasaran konten berbeda. Misalnya, SEO berarti mengotomatisasi aspek teknis pemasaran konten tertentu. Satu-satunya cara pemasaran konten masuk akal adalah melalui penerapan teknik SEO.

Kesimpulan

Agar situs web online berhasil mengalahkan persaingan mereka, SEO dan pemasaran konten harus dimiliki. Misalnya, SEO memiliki banyak desain dan fitur teknis yang harus dapat dioperasikan pemasaran konten secara optimal. Dalam kasus lain, SEO bergantung pada informasi yang hanya tersedia dalam pemasaran konten. Menentukan perbedaan dan mengetahui mana yang bisa menjadi penting untuk sukses secara online. Akibatnya, dua teknik pemasaran online itu independen dan bisa membantu memberi peringkat pada sebuah situs web yang tinggi di search engine.