Loading…

Maruti Suzuki S-Cross Facelift: Yang Perlu Anda Ketahui

Maruti Suzuki S-Cross Facelift: Yang Perlu Anda Ketahui – Dengan peluncuran resmi kapal induk Maruti beberapa minggu lagi, inilah semua informasi penting tentang perpindahan yang diperbarui. Maruti Suzuki S-Cross adalah usaha kesekian perusahaan untuk berkembang menjadi pemain dalam kategori premium dan telah mencapai kesuksesan terbatas.

Maruti Suzuki S-Cross Facelift: Yang Perlu Anda Ketahui

Daripada menerima kekalahan, perusahaan tersebut memberikan S-Cross facelift, menambahkan peralatan baru dan membuat beberapa perubahan drastis agar lebih menarik. Berikut adalah semua perubahannya:

Mesin

Puncak dari Maruti Suzuki S-Cross saat peluncuran adalah keputusan perusahaan yang agak tidak biasa untuk menambahkan mesin diesel berkapasitas 1.6 liter, 4 silinder, http://www.otobild.com/cara-merawat-mesin-mobil-agar-awet/ turbocharged sport plus mesin diesel turbocharged 1.3 liter, 4 silinder, turbocharged.

Sementara secara keseluruhan lebih menyenangkan, pelanggan yang ingin menggunakan S-Cross di kota menemukan turbo-lag dan jarak tempuh kota yang relatif miskin sebagai deal breaker. Mayoritas pelanggan S-Cross menemukan S-Cross 1.6 terlalu mahal juga, memaksa Maruti untuk menawarkan mesin hanya dengan varian Alpha top-of-the-line.

Mesin 1.6 liter juga mengurangi margin keuntungan bagi Maruti karena mengimpor mesin langsung dari Fiat Italy daripada merakitnya di sini seperti mesin 1.3 liter. Semua alasan ini telah dikombinasikan untuk memaksa Maruti untuk tidak menawarkan mesin 1.6 liter di facelift S-Cross.

Perbandingan

Satu-satunya powertrain di facelift S-Cross, DDiS-200 liter, akan ditawarkan dengan sistem hybrid ringan milik Maruti’s SHVS. Meskipun hal ini tidak menawarkan insentif keuangan, namun memperbaiki jarak tempuh mobil yang diklaim. S-Cross baru akan memiliki jarak tempuh resmi 25.1kmpl dibandingkan dengan 23.65kmpl sebelumnya.

Kapasitan Bahan Bakar

S-Cross akan menjadi crossover powertrain diesel saja. Maruti tidak memiliki mesin bensin besar yang bisa dipasang di S-Cross. Secara internasional, ditawarkan dengan turbocharged 1.4 liter, 4 silinder dan mesin turbocharged 1.0 liter dan 3 silinder.

Tampak Berbeda

Sementara siluetnya tidak berbeda, bagian depan dan belakang crossover telah mendapat perubahan signifikan. Yang menarik adalah kisi-kisi krom baru, lampu depan baru, kap baru, bumper depan baru dan lampu belakang baru.

Di bagian depan, lampu depan baru mencakup proyektor LED, bukan proyektor HID. Ini juga mendapat LED DRLs sekarang, mobil pra-facelift hanya memiliki lampu pemandu LED. LED hanya akan tersedia pada varian Alpha top-of-the-line.

Di samping, desain velg semua baru dan shod dengan ban bagian 215mm yang lebih gemuk daripada ban bagian 205mm saat ini. Di bagian belakang juga, lampu belakang sekarang hampir seluruhnya terbuat dari LED.

Warna Baru

Facelift S-Cross akan ditawarkan di tanda tangan ‘Stargaze Blue / Nexa Blue’ dan bukan cat ‘Urban Blue’ yang ada sekarang.

Hampir Sama

Terlepas dari perubahan yang disebutkan di atas, facelift S-Cross kurang lebih sama dengan sebelumnya. Ini akan tersedia dalam empat varian – Sigma, Delta, Zeta dan Alpha. Peralatan tetap sama seperti sebelumnya juga.

Informasi lebih lanjut tentang facelift S-Cross ini diharapkan bisa diungkap lebih dekat pada peluncuran. Kami mengharapkan harga facelift S-Cross berada di kisaran Rs 8-11 lakh. Kami akan mengendarai S-Cross baru pada tanggal 27 dan 28 bulan ini, melihat review drive pertama kami.